Kamis, 15 Desember 2016

Bagi Kalian yang Sedang Melayang dan Jatuh

Bagi kalian yang sedang bahagia di luar sana. Mungkin kalian tidak akan membaca tulisan ini ketika kalian bahagia. Karena kalian sibuk dengan kebahagiaan kalian.

Bagi kalian yang sedang bahagia diluar sana, rasakanlah dan nikmatilah kebahagiaan yang sedang kalian dapat. Nikmati momen demi momen yang kalian lewati, yang membuat perut kalian tergelitik dan yang membuat kupu-kupu berada di sekitar kalian.

Bagi kalian yang sedang bahagia di luar sana. Namun ingatlah untuk tidak terlena dengan kebahagiaan, Untuk tetap berada di atas tanah dan tidak terbang ke langit. Untuk tetap sadar dalam kebahagiaan yang kalian rasakan.

Karena tak ada yang abadi di dunia ini.

Bagi kalian yang sedang terpuruk di luar sana. Entah apa yang kalian rasakan; sedih, depresi, kecewa, marah, mungkin kalian tidak akan membaca tulisan ini karena kalian sibuk merenungi dan mendalami keterpurukan kalian.

Bagi kalian yang sedang terpuruk di luar sana. Rasakan dan resapi setiap keterpurukan kalian, menangislah sekuat-kuatnya, berteriaklah sekeras-kerasnya, lampiaskanlah selega-leganya segala perasaan negatif yang kalian rasakan. 

Bagi kalian yang sedang terpuruk di luar sana. Namun ingatlah untuk tidak jatuh terlalu dalam ke dalam keterpurukan kalian. Untuk tetap tahu bahwa kaki kalian masih mampu untuk berdiri dan bangkit. Untuk tetap sadar dalam keterpurukan yang kalian rasakan.

Karena tak ada yang abadi di dunia ini.

"Nothing Last Forever" begitu juga dengan kebahagiaan dan keterpurukan. Time kills everything. Semua itu akan berlalu apapun yang kalian rasakan. Waktu tidak akan mau menungu. Kebahagiaan yang kalian rasakan, keterpurukan yang kalian derita, kekecewaan yang kalian renungkan, kebanggan yang kalian elu-elukan semua akan berlalu. 

Jadi ingatlah untuk tetap sadar. Sadar untuk tidak terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu dalam.

Itulah refleksi akhir tahun yang saya rasakan. Have a great holiday and Christmas to people who celebrate!

XOXO, Stephanie

2 komentar:

  1. emang bener nih kayak gini, setuju banget dengan kalimat yang terakhir 'sadar untuk tidak terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu dalam'. karena kata-kata 'tidak ada yang abadi' itu emang bener juga sih.. kesenengan dan kesedihan memang hanya untuk sementara, karena kehidupan yang kita jalani tidak akan asik tanpa dibumbui 2 hal itu kan? ;)

    BalasHapus
  2. Saya setuju sekali. Pada intinya adalah melakukan apapun secara berlebihan itu bukan pilihan yg tepat. Lakukan apapun pada porsi secukupnya. Karena dengan demikian kita berada pada posisi yg stand by dengan hal apapun yg akan terjadi :))

    BalasHapus