Rabu, 05 Juli 2017

Manusia = Manusia

Selamat malam. Ya, selamat malam. Tulisan ini saya buat pukul 00.08 WITA, ketika saya berada di atas laut, meyebrang dari Pulau Bali ke Pulau Jawa,

Sejenak saya pergi berlibur ke Pulau Dewata untuk melepas rutinitas, pekerjaan dan beban lainnya. Namun tetap, pikiran tidak berhenti berpikir. Terlintas di pikiran saya saat berada di atas laut, Bagaimana bisa orang yang terjerat kasus pembunuhan mencintai anaknya seperti orang non-kriminal? Bagaimana bisa seorang tokoh agama melakukan tindakan pelecehan seksual?

Setelah berpikir dan merenung, Saya mendapat sedikit pencerahan, dan hal itu yang saya ingin sedikit bagikan.

Jawaban yang saya dapat simple dan pendek, mungkin saja anda tidak akan puas dengan jawaban ini.

MANUSIA ADALAH MANUSIA.

Manusia bukan malaikat tapi manusia juga bukan iblis.
Manusia punya ego tapi manusia juga punya nurani.
Manusia punya nafsu tapi manusia juga punya cinta.
Manusia punya benci tapi manusia juga punya kasih.

Manusia adalah mahluk yan begitu kompleks karena ia memiliki segalanya.
Dari hasil pikir saya, saya belajar untuk mudah mengucapkan kata-kata yang menghakimi, karena kitapun bisa melakukan seperti itu suatu saat. Karena kita juga MANUSIA :)

Sekian buah pikir saya yang sangat singkat.

XOXO, Stephanie


0 komentar:

Posting Komentar